Sukses

Rahasia 'Menggairahkan' di Balik Umur Panjang Lansia Desa Italia

Liputan6.com, Italia Sebuah desa di Selatan Italia, Acciaroli menjadi buah bibir para peneliti karena penduduknya memiliki kualitas hidup tinggi. Setidaknya, 10 warga lokal di sini hidup hingga 100 tahun.

Acciaroli, Italia

Rahasianya? selain menjaga pola makan dengan diet mediterania (lebih banyak makan buah-buahan segar, sayuran dan biji-bijian, termasuk kacang-kacangan seperti kedelai atau jenis kacang lainnya dan minyak zaitun sebagai sumber lemak jenuh tunggal dalam makanan), penduduk setempat juga memiliki kehidupan seks yang menakjubkan.

Peneliti yang penasaran mencari tahu rahasia umur panjang penduduk lokal, sempat tinggal di sana selama enam bulan. Hasilnya, mereka begitu terkejut karena di usia 100 tahun, lansia tersebut memiliki kekebalan tubuh yang baik dan tidak ada yang mengalami demensia bahkan penyakit jantung.

Acciaroli, Italia

Bahkan, seperti dimuat laman berita Inggris, Mirror, walikota setempat menghitung ada sekitar 81 desa yang memiliki 700 warga berusia lebih dari setengah abad.

Salah satu warga yang kini berusia 100 tahun, Antonio Vassalo mengatakan, alasan dia dan keluarganya sehat hanya menjalani saran hidup sehat.

Kardiolog (ahli jantung) dari San Diego, Alan S. Maisel juga melihat sendiri kebiasaan penduduk lokal.

"Makan sehat penting tapi aktivitas seksual di usia tua ini merajalela. Mungkin inilah yang kita sebut "joie de vivre" atau kenikmatan menjalani hidup," pungkas Alan.

Video Populer

Foto Populer