Sukses

Ini Jenis Nyamuk dengan Gigitan Paling Sakit Layaknya Suntikan

Liputan6.com, Jakarta Situasi yang dihadapi setiap manusia terkait kesehatan mereka cukup kronis. Namun, alasan yang dipaparkan oleh sejumlah pihak dalam dunia kesehatan soal ancaman terbesar manusia cukup ironis. Mengapa?

Ini dikarenakan ancaman terbesar manusia datang dari mahluk hidup berukuran kecil yang kita kenal dengan sebutan nyamuk. ukurannya membuat kita menganggapnya tak berdaya dan mudah terkalahkan. Akan tetapi, kabar mengenai penyebaran virus Zika hingga negara Singapura baru-baru ini membuat kita semua sadar akan kemampuan makhluk kecil itu cukup mematikan.

Jenis nyamuk Aedes aegypti terbukti bertanggung jawab atas tersebarnya virus yang sudah lama kita kenal dengan sebutan demam berdarah dan kini merajalela dengan virus terbarunya, Zika. Setiap jenis nyamuk membawa kerugian masing-masing terhadap tubuh manusia.

Tidak selalu harus mematikan, setiap jenis nyamuk memiliki keunikan tersendiri yang membuat korbannya tidak akan pernah lupa. Salah satu yang akan selalu teringat adalah jenis nyamuk Aedes vexan.

“Jenis ini pasti tidak akan pernah luput dari ingatan karena gigitannya paling sakit diantara yang lain,” ungkap seorang spesialis pengendalian hama di Poulin’s Pest Control, Kanada, Taz Stuart kepada Global News Canada, mengutip Selasa (6/9/2016).

Ia lanjut menjelaskan, “Rasanya tidak hanya sakit namun juga perih yang mana disertai dengan nyeri susulan.”

Nyamuk jenis Aedes vexan diketahui menghisap darah dengan salah satu organ tubuhnya berupa moncong penghisap yang dilapisi gigi-gigi layaknya duri tajam. Jadi, ketika nyamuk jenis ini menyerang Anda, rasanya seolah seperti dicubit sekaligus dibor.

Aedes vexan banyak ditemukan di negara-negara Eropa dan juga Kanada.