Sukses

Asupan Sehat Ini Justru Tidak Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

Kebanyakan orang memilih makanan atau camilan yang sehat setelah berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Diet dan olahraga merupakan cara yang biasa ditempuh sebagian besar orang untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk badan yang ideal. Biasanya, setelah olahraga tubuh memerlukan asupan kalori dan juga karbohidrat.

Kebanyakan orang memilih makanan atau camilan yang sehat setelah berolahraga. Smoothies adalah minuman yang praktis dan cepat untuk dikonsumsi setelah olahraga. Namun, berhati-hatilah jika memilih smoothies atau minuman lain. Karena, bisa jadi smoothie yang Anda beli justru mengandung banyak gula dan tinggi kalori, sehingga bisa menambah berat badan Anda.

Seperti dilansir laman Boldsky, Selasa (6/9/2016), sebagian orang juga memilih yogurt yang didalamnya terdapat buah-buahan kering untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Hati-hati, makanan ini dilapisi gula untuk mendapatkan rasa manis pada buahnya yang mengandung kalori tinggi.

Yogurt, tidak diragukan lagi merupakan makanan ringan yang sehat. Namun, hati-hati saat memilih jenis yogurt. Hindari yogurt dengan berbagai rasa karena mengandung pemanis buatan dan gula yang banyak.

Seusai berolahraga, tubuh pun sangat membutuhkan karbohidrat dan protein untuk membantu tubuh pulih kembali. Alpukat mengandung lemak sehat, karbohidrat dan protein yang diperlukan tubuh setelah olahraga. Lemak sendiri sebenarnya memperlambat pemulihan tubuh.

Hindari makan roti dengan selai kacang atau selai lainnya karena bahan-bahan tersebut mengandung banyak gula dan tinggi kalori. Sebaiknya, pilih roti gandum dan mentega kacang yang alami.

Artikel oleh Aluna Swara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini