Sukses

6 Cowok Perkasa Ini Terlahir Sebagai Cewek

Mengubah kelamin, bukan saja dilakukan para laki-laki untuk menjadi perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Mengubah kelamin bukan saja dilakukan oleh perempuan, tapi laki-laki juga. Namun ada juga seorang yang merasa laki-laki namun terkurung dalam tubuh wanita.

Dan orang-orang ini pun baru menyadarinya setelah remaja. Mereka memutuskan untuk menjadi laki-laki seutuhnya atau transgender.

Tidak mudah dalam mengambil keputusan. Namun pilihan harus ditentukan untuk membuat kenyamanan diri.

Enam orang ini menjadi tampan, dan sukses di bidang yang mereka pilih. Dan mereka terlahir sebagai perempuan, dilansir laman Oddee, Senin (5/9/2016).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Buck Angel

Buck Angel kini menjadi ikon LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) di masyarakat. Baginya menjadi transeksual bukan perjalanan mudah.

Ketika karakter seks sekundernya mulai berkembang pada usia 16 tahun, ia semakin menyadari kalau dirinya mengalami gender dysphoria (suatu kondisi di mana pasien merasa bahwa identitas gender ketidakcocokan dengan seks biologis mereka). 

Buck Angel seorang perempuan yang mengubah dirinya menjadi laki-laki (Foto: Oddee.com)

Karena tidak puas terhadap ideintitas dirinya, pada 2007 Buck Angel yang berprofesi sebagai model ini akhirnya melakukan operasi kelamin. Ia kemudian menjadi pemain film dewasa dan menjadi pemenang Adult Video News Award dengan kategori Transeksual Performer of the Year.

Saat ini Buck Angel bekerja sebagai pengacara, pendidik, dosen, penulis, dan menjalani perusahaan produksi sendiri.

 

3 dari 7 halaman

2. Balian Buschbaum

Balian Buschbaum lahir pada 1980 sebagai Yvonne Buschbaum, dan sebagai mantan pelompat galah perempuan terbaik kedua asal Jerman. Namun pada 2007 Buschbaum mengumumkan pengunduran dirinya karena cedera persisten.

Balian Buschbaum, seorang atlet yang menjalani transgender (Foto: Oddee.com)

Di tahun yang sama ia juga menyatakan keinginannya untuk memulai terapi pergantian kelamin. Pada 2008, secara resmi ia mengubah namanya, dan menjalankan operasi pergantian kelamin menjadi seorang pria.

 

4 dari 7 halaman

3. Lucas Silveira

 

Terlahir sebagai wanita di Kanada pada 1979, Lucas Silveira membuat sejarah transgender karena mengubah kelaminnya menjadi pria saat bergabung dalam sebuah band rock di bawan naungan label rekaman besar.

Lucas Silveira, seorang vokalis band rock

Silveira adalah vokalis, gitaris, dan penulis lagu untuk band The Cliks. Ia juga merilis album solo terbaru sekarang ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Katastrophe

 

Rocco Kayiatos dikenal sebagai Katastrophe, rapper hip hop, dan produser Amerika. Ia pun dikenal sebagai penyanyi transgender pertama di genre hiphop.

Katastrophe, penyanyi hiphop pertama yang melakukan transgender

 

6 dari 7 halaman

5. Thomas Beatie

 

Thomas Beatie menjadi perhatian internasional karena menjadi salah satu orang yang terlihat laki-laki tapi hamil.

Thomas Beatie, mengubah dirinya menjadi laki-laki tapi tetap hamil

Terlahir sebagai perempuan, Beatie menjalani hidupnya sampai pertengahan usia 20 tahunan. Kemudian ia mulai menjalani terapi hormon laki-laki tetapi memutuskan untuk mempertahankan organ intim wanita. Karena ia dan sang istri tidak bisa hamil, namun mereka menerima donor sperma.

 

7 dari 7 halaman

6. Chaz Bono

 Chaz Bono lahir dengan nama Chastity Bono, putri penyanyi terkenal Amerika, Sonny dan Cher. Chaz menjadi lesbian di usia 25 tahun sebelum menjadi transgender.

Chaz Bono, menjalani operasi transgender selama dua tahun (Foto: Oddee.com)

Sekarang Chaz bahagia menjalani hidupnya. Kini ia menjadi kontestan di acara 'Dancing With The Stars'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.