Sukses

Tak Ingin Terlihat Cepat Tua? Konsumsi 4 Makanan Ini

Buah-buahan seperti stroberi dan blueberry merupakan sumber antioksidan yang mampu tunda penuaan bila rajing mengonsumsinya.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak makanan antiaging alias antipenuaan di sekitar kita. Ini adalah makanan-makanan yang di dalamnya kaya antioksidan yang diperlukan untuk menunda penuaan tubuh.

Aneka buah seperti stroberi, raspberi, dan bluberry dikenal sebagai sumber antioksidan. Selain itu ada banyak makanan lain yang bisa dimasukkan dalam menu makanan sehari-hari yang mampu menunda penuaan seperti dikutip laman Times of India, Senin (5/9/2016).

1. Sayuran hijau

Kubis, kembang kol, brokoli, lobak, merupakan sayuran yang kaya vitamin C yang mampu menyehatkan kulit.

2. Tomat

Sayuran ini kaya dengan likopen, yakni antioksidan yang mampu mencegah penyakit jantung koroner, kanker paru-paru, usus, dan prostat.

3. Bawang putih

Bawang putih merupakan sumber antioksidan lainnya. Selain menunda penuaan, bawang putih mampu mengurangi tekanan darah tinggi, kolesterol, dan mengatasi infeksi kulit.

4. Kacang

Kacang kaya vitamin E, potasium, magnesium, zat besi, dan asam lemak omega-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini