Sukses

Siapa Saja Pemilik Wajah Sempurna di Dunia?

Pasien yang ingin melakukan operasi plastik memilih mata Keira Knightley dengan hidung Kate Middleton serta bibir aktris Penelope Cruz.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai wajah ideal. Namun seorang ahli bedah plastik dari London, Julian De Silva, mencoba mencari tahu wajah wanita yang dianggapnya paling sempurna di dunia berdasarkan klien-kliennya.

Perpaduan mata Keira Knightley dengan hidung Kate Middleton serta bibir aktris berdarah Latin, Penelope Cruz rupanya sering dijadikan referensi para pasiennya kala ingin mengubah bagian wajah.

Lalu, dahi Miley Cyrus juga jadi sering acuan, alis Jennifer Lopez, kulit seperti aktris Reese Witherspoon, pipi seperti Angelina Jolie, rahang seperti Cher, dan dagu seperti Selena Gomez. Hal ini diketahui De Silva dari 1000 wanita yang menjadi pasiennya dalam 10 tahun terakhir.

"Biasanya saat konsultasi, pasien akan membawa gambar orang terkenal dan berkata, 'Aku ingin terlihat seperti itu'," kata De Silva seperti dikutip laman Newser, Senin (5/9/2016).

Meski begitu, De Silva tak akan mengubah bagian wajah lalu mirip dengan publik figur tersebut. Dokter bedah yang berpraktek di London's Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery, Inggris ini akan melihat proporsi wajah pasiennya.

Misalnya saja pasien ingin memiliki hidung seperti istri Pangeran William, Kate Middleton. Ya, hidung Kate secara matematis memang sempurna dengan rotasi 106 derajat. Studi menyebut hidung dengan derajat seperti itu paling estetis.

"Namun sebagian besar pasien tahu bahwa hidung baru mereka tak akan seperti milik Kate Middleton," kata De Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini