Sukses

Anjing Ini Setia Menunggu Majikannya di Depan Rumah Sakit

Seekor anjing betina ras Akita Inu setia menunggu pemiliknya di depan sebuah rumah sakit selama enam hari.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai hewan peliharaan, anjing disebut-sebut sebagai sahabat terbaik bagi manusia. Pernyataan itu kembali terbukti di Spanyol. Seekor anjing betina ras Akita Inu menarik perhatian karena dengan setia menunggu pemiliknya di depan sebuah rumah sakit selama enam hari.

Maya--anjing betina usia dua tahun itu--enggan beranjak dari depan pintu rumah sakit Elda di Alicante, Spanyol, tempat pemiliknya dirawat. Sandra Iniesta, pemilik Maya, dilarikan ke rumah sakit karena infeksi usus buntu sekembalinya berlibur dari Barcelona pada 27 Agustus lalu. Sandra kemudian menjalani operasi pengangkatan usus buntu.

Ayah Sandra, Andres Iniesta, sudah mencoba membujuk Maya untuk pulang. Tapi usahanya sia-sia. Anjing itu tetap bertahan menunggu hingga Sandra muncul, seperti dilansir laman Telegraph, Senin (5/9/2016).

"Sepertinya dia tahu apa yang terjadi dan ingin menunjukkan bahwa dia bisa bersabar," ujar Andres Iniesta.

Ini bukan pertama kalinya Maya setia menunggu Sandra. Ketika berlibur di Barcelona pun Maya dengan sabar menanti di depan pintu tempat-tempat yang dikunjungi Sandra. "Dia melakukan apa yang dilakukannya seperti di Barcelona," ujar Sandra yang masih dalam masa pemulihan.

Perilaku unik Maya tentunya mendapat perhatian orang-orang di sekitar rumah sakit. Para pegawai rumah sakit pun akhirnya selalu memastikan anjing manis itu selalu dalam kondisi baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini