Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Banyak Wanita Tak Paham Bagian Organ Intimnya

Sekitar sepertiga wanita tak mampu menunjukkan enam bagian organ reproduksi wanita.

Liputan6.com, Jakarta Hai wanita, apakah Anda tahu letak vulva itu di mana? Lalu tahukah letak serviks berada? Jika tahu, Anda benar-benar mengenal organ kewanitaan milik sendiri. Namun sayangnya, tak semua wanita tahu bagian dari organ reproduksi mereka. 

Badan amal kanker di Inggris, The Eve Appeal baru-baru ini melakukan survei tentang wanita dan organ reproduksinya. Rupanya banyak wanita yang belum tahu mengenai nama-nama dari bagian organ reproduksi.

Sekitar 44 persen wanita tidak tepat menunjuk mana posisi vagina pada gambar. Lalu sekitar 60 persen tak tahu di mana letak vulva. Sekitar sepertiga wanita tak mampu secara tepat menunjukkan enam bagian organ reproduksi mereka.

(Picture: The Eve Appeal)

Menurut The Eve Appeal, jika wanita tak mengetahui dengan tepat bagian-bagian dari organ reproduksi, berarti tak bisa mengetahui gejala kanker pada bagian-bagian tersebut.

"Kepercayaan diri itu penting, namun mengetahui tubuh sendiri itu vital. Dan hasil studi kami menunjukkan banyak wanita tak mengetahui vagina dan vulva," kata CEO of The Eve Appeal, Athena Lamnisos seperti dikutip laman Metro, Senin (5/9/2016).

Athena pun meminta para wanita untuk mengenali dan menyadari bagian-bagian dari organ reproduksinya, sehingga bisa mengetahui bila ada perubahan pada tubuh. Entah itu perubahan normal maupun yang tidak.

Lalu, apakah Anda tahu nama keenam bagian organ reproduksi wanita di atas?

A: Ovarium
B: Serviks (Leher rahim)
C: Vulva
D: Tuba Falopi
E. Vagina
F: Uterus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.