Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Begini Dampaknya Jika Kecanduan Seks

Dampak kecanduan seks bisa parah.

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda atau orang yang Anda sayangi mengalami kecanduan seks, kemungkinan besar Anda akan merasa terasing, terisolasi, depresi, marah, atau merasa malu, hingga bukan tak mungkin Anda pun memerlukan bantuan. Tapi bila Anda kecanduan seks, Anda bisa jadi mudah terlibat hubungan dengan orang lain secara seksual atau emosional meski Anda belum mengenal mereka dengan baik, demikian menurut Sex and Love Addicts Anonymous.

Melansir laman PsychGuides, Minggu (4/9/2016), umumnya para pecandu seks kerap khawatir ditinggalkan sehingga tetap berada dalam hubungan yang tak sehat atau terlibat dari satu hubungan ke hubungan lainnya. Ketika sendirian, mereka akan merasa kosong atau kesepian.

Dampak kecanduan seks bisa parah. Menurut Departmental Management USDA, sekitar 38 persen pria dan 45 persen wanita dengan kecanduan seks terinfeksi penyakit kelamin akibat perilaku mereka. Kehamilan di luar nikah juga menjadi dampak dari perilaku berisiko ini.

Dalam sebuah survei terungkap, hampir 70 persen wanita yang kecanduan seks melaporkan mereka mengalami setidaknya satu kali kehamilan yang tidak diinginkan karena perilaku mereka.

Kecanduan seks juga seringkali menimbulkan efek negatif pada beberapa aspek kehidupan seseorang, seperti misalnya:

- Penurunan kualitas hubungan personal, sosial, serta keterhubungan dengan keluarga.

- Berkurangnya konsentrasi serta produktivitas kerja.

- Disfungsi seksual atau penyakit menular seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini