Sukses

Pengaruh Positif Bersepada untuk Kesehatan Fisik dan Gaya Hidup

Bersepeda merupakan salah satu olahraga penguras otot yang tergolong berat.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh anda membutuhkan asupan makanan yang tepat sebelum, selama, dan sesudah Anda bersepeda guna mengganti energi yang terbakar selama proses pembuangan keringat tersebut. Jika aktif dalam waktu lama, penting untuk Anda mengonsumsi makanan yang mengandung zat penting seperti karbohidrat, protein, dan nutrisi lain yang dapat diserap cepat oleh tubuh.

Seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (3/9/2016), bersepeda memang terlihat mudah tapi sebenarnya penguras energi yang tergolong berat. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk menentukan asupan makanan yang tepat sebelum, selama, dan sesudah Anda bersepeda.

Bersepeda merupakan olahraga yang fokus pada pelatihan otot kaki. Meski kerap fokus pada kaki, sama seperti olahraga atau rejimen kebugaran lainnya, bersepeda dapat membantu meningkatkan kekuatan otot pada bagian tubuh lainnya, lalu bantu pengembangan postur yang lebih baik cerminan bentuk tubuh ideal.

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, ada pula keuntungan yang bisa diraup oleh mereka yang gemar bersepeda dari segi psikisnya. Diantaranya adalah kemampuan untuk tidur lebih nyenyak setelah lama alami insomnia dan penurunan tingkat stres secara signifikan. Ini berlaku untuk orang dewasa dan juga anak kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini