Sukses

Dokter Bedah Plastik Temukan Formula Cantik untuk Wanita

Seorang ahli bedah plastik berhasil menemukan "takaran cantik yang sempurna" berdasarkan permintaan para pasiennya.

Liputan6.com, Jakarta Ukuran cantik bisa jadi relatif. Namun seorang ahli bedah plastik berhasil menemukan "takaran cantik yang sempurna" berdasarkan permintaan para pasiennya.

Julian De Silva, seorang dokter bedah plastik dari Center for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery, London, mencoba menyimpulkan kriteria cantik dari permintaan 1.000 pasien wanitanya selama 10 tahun terakhir. De Silva merasa sepertinya dia mengetahui bagian-bagian wajah selebritas yang akan membentuk kecantikan sempurna seorang wanita.

Melansir laman Today, Jumat (2/9/2016), kira-kira perpaduan bagian wajah para selebritas berikut inilah yang akan membuat seorang wanita memiliki wajah cantik sempurna.

Alis : Jennifer Lopez
Dahi : Miley Cyrus
Mata : Keira Knightley
Kulit: Reese Witherspoon
Hidung: Kate Middleton (Duchess of Cambridge)
Tulang pipi: Angelina Jolie
Bibir: Penelope Cruz
Rahang: Cher
Dagu: Selena Gomez

"Bentuk wajah itu memberi tahu kita tentang ukuran kecantikan wanita dan mengungkap bagian wajah selebritas yang paling banyak diinginkan (saat operasi plastik)," tulis De Silva pada unggahan foto di Instagram.

"Seringkali saat sesi konsultasi dengan pasien, mereka akan mencetuskan nama orang terkenal dan mengatakan, `Aku ingin seperti itu`... Tentunya tantangan bagiku adalah melihat proporsi bentuk wajah mereka dan menyarankan apakah bentuk yang diinginkan setelah operasi plastik itu akan tampak bagus untuk mereka," ujar De Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.