Sukses

Cegah Peradangan dengan 8 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Peradangan kronis yang memiliki efek merusak tubuh dapat ditangani dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang berasal dari alam. Jika peradangan tidak segera ditangani bisa menyebabkan masalah jantung dan sejumlah kesehatan lain.

Cara paling sederhana mengurangi peradangan dengan menjalani diet anti-inflamasi. Hindari terlalu sering minum susu, menjauhi makanan dengan kandungan lemak jenuh, nasi putih, makanan olahan seperti pasta, lalu mengganti semua makanan itu dengan makanan-makanan yang berasal dari alam seperti buah-buahan dan tanaman lain.

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat mengurangi peradangan seperti dikutip dari situs Boldsky pada Minggu (11/6/2017)

1. Kunyit + jahe

Makanan terbaik untuk mengurangi peradangan adalah kunyit dan jahe. Tidak salah apabila Anda sering mengonsumsi kunyit dan jahe dalam keadaan utuh.

2. Beri

Buah beri mengandung anthocyanin yang merupakan agen anti-inflamasi. Rutin mengonsumsi beri memiliki efek jangka panjang untuk kesehatan.

3. Bit

Bit mengandung betalains yang dikatakan untuk mengurangi peradangan. Minum jus bit sangat baik untuk kesehatan terutama mengatasi masalah peradangan.

4. Tomat

Likopen di dalam tomat dapat mengurangi peradangan. Untuk mendapatkan manfaatnya, sebaiknya tomat dikonsumsi setelah direbus.

5. Sayuran hijau

Kandungan vitamin E di dalam bayam dan sayuran hijau yang lain dapat mengurangi peradangan.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung oleocanthal. Itu merupakan senyawa yang dapat meminimalkan peradangan.

7. Lemak ikan

Lemak omega-3 di dalam ikan dapat mengurangi peradangan. Coba konsumsi ikan salmon dan makarel.

8. Kenari dan almon

Kenari, almon, dan beberapa kacang-kacangan lainnya dapat mengurangi peradangan. Kacang-kacangan ini mengandung antioksidan yang dapat mengurangi peradangan.

Artikel Selanjutnya
Salmon dan 8 Makanan Pereda Nyeri Haid dan Sakit Kepala
Artikel Selanjutnya
Makanan dan Minuman Ini Tidak Boleh Dicampur Soda, Apa Bahayanya?