Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Alasan Pria Ereksi Tanpa Sebab

Mungkin ereksi kadang terjadi tanpa sebab dan terjadi di situasi yang tidak nyaman, seperti di dalam kelas atau ketika sedang bermain gim

Liputan6.com, Jakarta Ereksi tak selalu terjadi ketika seseorang ingin bercinta. Pada masa pubertas misalnya, ereksi bisa terjadi tanpa sebab dan membuat tidak nyaman. 

Hal ini lantas dijelaskan urolog, Dr. Peter Stahl dan direktur kedokteran reproduksi dan seksual laki-laki di New York Presbyterian Hospital, Dr. Seth Cohen. Menurut mereka, ada beberapa alasan dibalik ereksi tanpa sebab, seperti: 

1. Tingkat testosteron yang tinggi

“Testosteron adalah hormon yang diproduksi testis dan juga bertanggung jawab pada perubahan diri seorang pria yang beranjak dewasa. Misalnya seperti suara yang lebih dalam, jakun, jenggot atau kumis, dan fungsi seksual yang juga membantu penis Anda ereksi,” ujar Stahl, seperti dikutip Buzzfeed, Kamis (1/9/2016).

2. Bisa terjadi akibat getaran di mobil atau bus

“Jika ada getaran konstan, saya pikir juga dapat menyebabkan terjadinya ereksi,” kata Cohen.

Stahl pun menambahkan, hal ini terjadi karena getaran yang terasa sampai ke saraf selangkangan Anda akan mengaktikan penis dan testis.

3. Celana yang terlalu ketat

Penis yang bergesekan dengan sesuatu, seperti memakai celana yang terlalu ketat juga bisa menyebabkan ereksi. “Dibutuhkan sedikit rangsangan untuk terjadi ereksi, apalagi ketika testosteron Anda sedang naik," ujar Cohen.

4. Terlalu senang, santai, atau gembira

“Ketika laki-laki merasa terlalu gembira, senang, atau santai, hal ini juga dapat menyebabkan ereksi daripada ketika mereka sedang stres,” ujar Stahl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini