Sukses

6 Buah dan Sayur Penjaga Kelembapan Kulit Sepanjang Hari

Jenis makanan ini mampu membuat kulit lembap dari dalam, tanpa harus menggunakan losion.

Liputan6.com, Jakarta Losion sudah menjadi produk andalan wanita untuk menjaga dan mempertahankan kelembapan kulit setiap hari. Namun ketahanan losion yang tidak lama, mengharuskan Anda untuk mengoleskannya kembali.

Adakah cara kilat agar kulit tetap lembap dan tidak mudah kering?

Perawatan kulit bisa dilakukan secara eksternal, yaitu menggunakan krim dan lainnya. Namun perawatan juga bisa dilakukan secara internal, yaitu mengonsumsi jenis makanan dan minuman tertentu yang memiliki kandungan baik bagi kesehatan kulit.

Mengutip laman Shape, Jumat (2/9/2016), buah dan sayur menjadi makanan yang terbukti ampuh mempertahankan kelembaban kulit. Berikut contohnya:

1. Saus tomat

Produk saus tomat yang dijual di pasaran, hampir 90 persennya diberikan tambahan air. Tomat yang sudah mengandung air dapat membuat kulit lembap lebih lama. Daripada membeli saus tomat di swalayan, cobalah untuk menghancurkan secangkir tomat yang memiliki 50 kalori dan nol gram lemak nan sehat untuk kulit.

2. Saus apel

Apel yang tak mengandung banyak gula akan memberikan kemampuan melembabkan kulit dari dalam.

3. Semangka

Sebuah studi 2009 yang dilakukan University of Aberdeen Medical School, menemukan bahwa kombinasi dari garam, mineral dan gula alami dalam buah-buahan dan sayuran dapat melembabkan kulit secara efektif.

4. Selada

Romaine lettuce atau selada memiliki kandungan air plus folat dan vitamin C yang mampu melembabkan permukaan kulit dari dalam.

5. Wortel

Sebanyak 87 persen air dalam wortel mampu membantu melindungi kulit hingga paru-paru, dan mencegah kanker.

6. Kiwi

Satu buah kiwi berukuran besar memiliki 56 kalori dan 20 persen vitamin C yang lebih besar daripada jeruk. Konsumsi kiwi sekali setiap hari jika menginginkan kulit yang lembap dari dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini