Sukses

Begini Cara Mengobati Jerawat di Punggung

Mengobati jerawat di punggung tidak boleh asal dan butuh penanganan yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat juga sering muncul di area punggung. Mengobati jerawat di punggung tidak boleh asal dan butuh penanganan yang tepat mengingat bentuk yang relatif agak besar dan penyebab kemunculan jerawat yang juga berbeda dari wajah.

Spesialis Kulit dan Kelamin dari Rumah Sakit Pondok Indah dr Suksmagita Pratidina mengatakan secara umum pengobatan jerawatan di punggung sama seperti mengusir jerawat di muka. Hanya saja butuh obat jerawat dengan dosis yang lebih besar.

"Memang sebenarnya kurang lebih sama. Jenis dan frekuensinya sama. Yang beda hanya dosisnya. Diperlukan dosis yang lebih besar dan bentuk obat yang berbeda pula," kata Suksmagita dalam diskusi media bersama Bayer di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2016)

Jika mengobati jerawat di wajah cukup menggunakan obat oles, mengatasi jerawat di punggung tidak bisa menggunakan obat yang sama. Nanti setelah diperiksa, dokter akan memberikan obat berbentuk liquid dan cairan seperti bedak kocok untuk mengobati jerawat di punggung.

"Punggung itu area paling luas di tubuh kita. Kalau menggunakan obat oles, mau berapa banyak mengolesi obat tersebut?" kata Suksmagita menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini