Sukses

Waspada, Masker Wajah Tak Aman Dipakai

Mengangkat kotoran di wajah sekarang ini sudah begitu mudah.

Liputan6.com, Korea - Mengangkat kotoran di wajah sekarang ini sudah begitu mudah. Hanya tinggal menggunakan selembar topeng wajah, semuanya teratasi meski saat pemakaian seperti hantu yang menakutkan.

Ternyata, selembar masker tak selamanya murni, dan bagus seperti yang kita pikirkan sebelumnya. Dalam sebuah investigasi mendalam, dan laporan industri masker mereka menemukan sesuatu yang mengkhawatirkan.

Penemuan tersebut membuat keprihatinan yang serius atas cara masker lembar dibuat. Apakah masker tersebut benar-benar aman, dan cukup bersih menempel pada wajah?

Dilansir laman Metro, Kamis (1/9/2016), dijelaskan bahwa masker lembaran asal Korea ternyata dilipat oleh tangan manusia, bukan mesin yang notabene nya lebih bersih. Dan proses pelipatannya pun dilakukan di rumah bukannya di pabrik dengan upaya menghemat uang.

Dengan cara seperti itu diyakini belum tentu bersih, aman, dan teratur. Mereka pun menunjukkan kasus di mana pelanggan menemukan kotoran dan rambut di masker tersebut.

Selain itu juga ada yang mengalami reaksi kulit karena bakteri membangun atau kontaminasi dari masker tersebut. Bukan itu saja, pernah seseorang membuka masker lembaran dari bungkusnya, dia menemukan serangga sebelumnya.

Sebaiknya gunakan masker wajah keluaran Inggris, daripada Korea Selatan. Dan hati-hati memakai masker wajah yang terlihat atau berbau aneh.

 

https://www.vidio.com/watch/431480-livestreaming-pesta-beat-8-kota-ahm-solo?channel_id=592646

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.