Sukses

Kendalikan Kemarahan Akibat Narkoba, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Pecandu narkoba seringkali sulit mengendalikan marah. Dan biasanya mereka tidak berpikir bagaimana cara mengendalikan kemarahannya sehingga saat marah, mereka disertai dengan bentakan atau melakukan tindakan kekerasan seperti menendang.

Sebenarnya, para pengguna narkoba bisa mengendalikan kemarahannya. Terlebih bagi mereka yang sedang dalam proses keluar dari jerat narkoba. Menurut Yayasan Sosial yang bergerak menanggulangi NAPZA, Sekar Mawar ada empat cara tepat mengendalikan rasa marah. Berikut selengkapnya seperti dikutip pada Rabu (31/8/2016).

1. Hindari mengeluarkan kata-kata ketika situasi menjadi makin panas. Ini memberi kesempatan untuk menenangkan diri beberapa saat supaya Anda dapat kembali ke situasi semula dengan lebih tenang dan rasional.

2. Salurkan kemarahan itu secara fisik misalnya dengan berlari, memukul bantal, atau karung.

3. Ungkapkan kemarahan dengan cara yang kreatif, seperti menulis artikel atau melukis. Menggambar, ataupun menulis adalah cara yang baik untuk mengungkapkan kemarahan.

4. Hindari situasi yang negatif dan orang yang dapat membuat marah, karena hal itu dapat mengantarkan kita pada kekambuhan (relapse).

 

https://www.vidio.com/watch/431454-livestreaming-pesta-beat-8-kota-ahm-bandung?channel_id=592646

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini