Sukses

Ini Dia Trik Pilih Bantal yang Sehat

Liputan6.com, Jakarta Tidur tanpa bantal memang memberikan manfaat sehat untuk tubuh. Namun nyatanya, tak semua orang bisa nyaman jika tidur tanpa bantal. Belum lagi beragam bentuk bantal tertentu memiliki kualitas yang berbeda. Sebelum Anda bingung memilihnya, simak trik berikut ini.

Seperti dikutip laman Huffington Post, ditulis Rabu (31/8/2016) bantal yang sehat adalah bantal yang memberikan dukungan baik untuk leher dan kepala. Terpenting, jangan menggunakan bantal yang terlalu tipis atau mudah mengempis. Sebuah perusahaan bantal dan tempat tidur, Tempur-Pedic, memberikan trik mudah dalam memilih bantal yang aman, nyaman, dan sehat.

1. Perhatikan isi bantal

Dalam memilih bantal, pastikan isi bantal berasal dari bulu angsa atau berbahan serat busa sintetis dan polyester. Dari segi ketahanan dan kenyamanan, bantal ini layak digunakan.

Hasil gambar untuk Know the pillow fill

2. Perhatikan benang

Sederhananya, semakin banyak benang pada bantal, kualitas bantal akan lebih baik dan tahan lama. Tempur-Pedic menemukan, bantal berukuran standar seperti 20 dan 26 memiliki 300 benang yang akan nyaman digunakan untuk tidur. Tetapi jika Anda menginginkan kualitas yang lebih, pilih bantal dengan jumlah benang di atas 300.

3. Jangan pilih bantal yang mudah mengempis

Jika Anda ingin mengetahui seberapa kuat dan baik bantal, cobalah memeluk atau menekannya. Jika bantal tak kembali ke bentuk yang semula dan cenderung mengempis, menandakan bantal tersebut tak layak digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.