Sukses

Salah Bantal Bisa Jadi Penyebab Insomnia

Anda mengalami insomnia atau sulit tidur?

Liputan6.com, Jakarta - Anda mengalami insomnia atau sulit tidur? Coba geser bantal besar di rumah dan gunakan bantal yang lebih rendah atau tidak menggunakan bantal sama sekali. Cara ini justru lebih baik untuk kesehatan.

Begitu disampaikan clinical nutritionist Amerika, Shawn Stevenson melalui bukunya Sleep Smarter. Dia mengatakan, bantal besar--walaupun empuk--akan menyebabkan sakit leher.

"Bantal besar akan menyebabkan masalah pada tulang belakang yang bisa memicu sakit leher, nyeri punggung dan sakit kepala," katanya, seperti dimuat Dailymail, Selasa (30/8/2016).

Menurut pria yang telah menangani lebih dari 3.000 klien termasuk selebritas ini, jiika Anda memilih untuk tidur terngkurap, gunakan bantal di bawah kepala karena itu akan membuat hyperextend (otot leher melengkung berlebihan).

Namun bila Anda ingin tidur lebih nyenyak dan terhindar dari insomnia, gunakan bantal di bawah perut sambil telentang. Hal ini akan meredakan nyeri punggung dan leher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini