Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Tips Pilih Sex Toy yang Aman

Cara paling tepat untuk membeli sex toy aman dan nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Fungsi utama dari sex toys atau alat bantu seks ialah membantu aktivitas seks para pasangan agar semakin memanas dan berhasil mencapai klimaks. Namun, beragam pilihan sex toys sering menyulitkan pasangan. Belum lagi, penggunaan sex toys yang secara langsung bersentuhan dengan area paling sensitif, haruslah ekstra hati-hati sebelum menggunakannya.

Untuk membantu Anda, para ahli sex toy dari Lelo, Swedia memberikan tips untuk memilih sex toy yang aman, seperti dikutip dari laman Marie France Asia, ditulis Selasa (30/8/2016) berikut cara paling tepat untuk mendapatkan sex toy aman dan nyaman.

1. Sex toy bersertifikasi

Mainan seks yang aman tentunya harus dilengkapi dengan sertifikasi. Sebab tak dapat dipungkiri bahwa persaingan industri sex toy yang kian meningkat menjadi peluang untuk memalsukan sex toy dengan harga yang murah. Tentunya sex toy yang dijual tanpa sertifikat tidak terjamin keamanan bahan dan fungsinya.

2. Jaga kebersihan sex toy

Benda yang intim ini harus dipastikan kebersihannya baik sesudah dan sebelum digunakan. Penting juga untuk mencuci sex toy yang baru Anda beli di toko agar area vital tak mengalami masalah.

3. Hindari sex toy berbahan jelly

Bahan jelly atau karet berbahaya saat bersentuhan dengan vagina dan penis. Jika tertarik untuk menggunakan sex toy berbahan tersebut lapisi dengan kondom sebelum digunakan. Sebab bahan jelly cenderung membuat organ intim iritasi.

4. Hindari sex toy berbahan kaca dan logam

Meski bahan ini mudah untuk dibersihkan, namun sex toy dari kaca atau logam dapat menyebabkan reaksi alergi pada area vital Anda. Penting juga untuk tidak berbagi atau meminjamkan sex toy kepada orang lain, pergunakan alat bantu seks ini sebagai benda pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.