Sukses

Sontek 4 Cara Pangkas Lemak dengan Cepat

Liputan6.com, New York- Kehadiran lemak di tempat yang tidak menyenangkan amat menyebalkan. Penampilan pun jadi tak menarik gara-gara lemak berlebih. Olahraga secara rutin sudah pasti jadi cara memangkas lemak tubuh. Lalu iringi dengan beberapa hal lainnya agar lemak cepat hilang. 

Cara pertama dan paling mudah adalah dengan minum air putih. Peneliti asal Jerman mengungkapkan konsumsi air secukupnya meningkatkan metabolisme tubuh hingga 30 persen. Selain itu, berikut cara memangkas lemak dengan cepat seperti dikutip laman Muscle and Fitness, Selasa (30/8/2016).

1. Hindari konsumsi minuman manis
Meskipun minuman tersebut bebas kalori, konsumsi minuman manis terlalu banyak menghambat pemangkasan lemak di tubuh. Hindari juga minuman soda karena mengacaukan kemampuan otak terkait asupan kalori.

Studi lain pun menyebutkan minuman manis dapat meningkatkan pelepasan insulin yang memicu penyimpanan lemak lebih banyak.

2. Konsumsi kedelai
Penuhi asupan protein salah satunya dari kedelai. Protein yang satu ini dapat membantu memangkas lemak seperti disebutkan dalam studi 2008 oleh peneliti dari University of Alabama. Dalam paper ini disebutkan konsumsi 20 gram kedelai selama tiga bulan, terjadi penyusutan lemak di perut.

3. Perkaya asupan Omega-3
Kehadiran asam lemak omega-3 dalam minyak ikan bisa menambah jumlah lemak yang dibakar. Apalagi bila dibarengi dengan olahraga.

4. Rutin minum teh hijau
Sebagian besar penelitian ungkap minum teh hijau efektif memangkas lemak. Salah satu studi mengungkap cara terbaik menurunkan berat badan dengan minum teh hijau sebelum makan.

Video Populer

Foto Populer