Sukses

Wanita Terbugar di Dunia Beberkan Menu Diet

Liputan6.com, New York- Katrin Davidsdottir jadi wanita paling bugar yang memenangkan CrossFit Games tahun lalu. Untuk bisa membuat fisik kuat dan tubuh berotot, asupan makan yang tepat punya peran penting. Apa saja menu makan wanita asal Islandia ini?

Dalam wawancara dengan Women's Health, Katrin mengungkap ia sarapan dengan menu-menu menyenangkan. Seperti tiga telur goreng, setengah avokad, aneka buah lain, dan segelas kopi.

"Aku harus memulai hari dengan konsumsi telur, dalam memulai hari asupan makanku tak boleh salah. Sumber energi ku dapatkan dari lemak dari avokad," kata Katrin.

Saat makan siang, asupan protein di dapat dari salad ayam. Lagi-lagi, ia akan makan setengah avokad. Ia juga akan minum campuran air kelapa dengan bubuk protein cokelat serta aneka buah-buahan. Menu makan malam diisi dengan aneka sayuran dan ayam seperti dikutip pada Selasa (30/8/2016).

Lalu, apa tanggapan pakar atas diet yang dijalani Katrin?

"Saya senang dengan asupan makanan Katrin yang kaya protein setiap kali makan. Ini penting bagi mereka yang disibukkan dengan jadwal olahraga padat," kata pakar nutrisi Brigitte Zeitlin.

Zeitlin pun mengungkapkan penting bagi orang dengan aktivitas fisik tinggi konsumsi protein dan karbohidrat berkualitas. "Karbohidrat penting sebagai bahan bakar tubuh sementara protein untuk membentuk otot dan memperbaiki jaringan otot yang rusak," katanya.

Video Populer

Foto Populer