Sukses

5 Tips Turunkan Berat Badan dari Keluarga Kardashian

Ada beberapa hal yang bisa di sontek dari Kim, Khloe, dan Kourtney Kardashian dalam menurunkan berat badan.

Liputan6.com, New York - Beberapa anggota keluarga Kardashian sukses melakukan penurunan berat badan. Bukan hanya belasan tapi hingga puluhan kilogram. Lihat saja Kim Kardashian yang sukses turunkan bobotnya hingga 30 kg.

Kesuksesan menurunkan berat badan pun berhasil dilakukan oleh Kourtney Kardashian yang mampu turunkan 17 kg dalam lima bulan. Tak ketinggalan Khloe pun sukses turunkan hingga 20 kg.

Memiliki kondisi finansial berlebih, tentu mudah bagi keluarga ini meminta saran dari ahli nutrisi dan pelatih kebugaran terbaik. Beberapa cara mereka turunkan berat badan pun bisa ditiru. Berikut cara keluarga Kardashian bisa menurunkan berat badan serta tanggapan ahli nutrisi Charlie Seltzer seperti dikutip laman Cosmopolitan, Minggu (28/8/2016).

1. Target realistis

Kim Kardashian dinaggap sebagai seleb tak berbakat yang hanya menjadi polusi di industri hiburan Hollywood.

Kim sering mengunggah foto-foto kesuksesannya menurunkan berat badan usai melahirkan anak kedua Desember lalu. Kim pun termasuk orang yang realistis terhadap penurunan berat badan. Menurut Seltzer, memiliki target realistis lebih sukses dalam menurunkan berat badan. 

2. Awali hari dengan protein shake

Kourtney minum protein shake untuk pagi hari. Minuman tersebut mengandung pisang, apel, yogurt, susu, almond, es krim, kayu manis, dan bubuk protein. Dokter Seltzer sendiri mengungkap bahwa ini adalah cara baik mendapatkan nutrisi di pagi hari.

"Dan karena Anda menghitung jumlah kalori di dalamnya, itu artinya Anda mengontrol porsi minuman tersebut," kata Seltzer.

3. Konsumsi makanan sama selama enam bulan

Kourtney mengonsumsi makanan yang sama selama enam bulan, kemudian ia menggantinya.  Menurut Seltzer, mengonsumsi makanan yang sama secara reguler merupakan salah satu strategi menurunkan kalori yang bisa menurunkan berat badan. Namun tidak semua orang cocok dengan cara ini. Ada orang yang bila mengonsumsi makanan sama malah meningkatkan keinginannya konsumsi makanan lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melampiaskan emosi negatif ke olahraga

4. Batasi kalori

Kim membatasi makanan kurang dari 1.800 kalori per hari. Hal ini diungkapkan oleh ahli nutrisinya Colette Heimowitz.

Membatasi asupan kalori amat penting bagi orang yang ingin menurunkan berat badan terutama dalam jumlah besar. "Orang yang melacak jumlah kalorinya masuk ke tubuh akan lebih sukses dalam menurunkan berat badan karena mereka menghitung seberapa banyak makanan tersebut," kata Seltzer.

Namun perlu diingat setiap orang kebutuhan kalorinya berbeda-beda. Hal tersebut tergantung pada usia, berat badan, tingkat aktivitas, tujuan berat badan. Sehingga tak bisa disamakan langsung dengan Kim Kardashian.

5. Melampiaskan emosi negatif ke olahraga

Bermaskud memamerkan bokong indahnya, Khloe Kardashian justru mendapat respon negatif dari netizen.

Saat perasaan sedih atau kesal, banyak orang melampiaskan dengan mengonsumsi aneka comfort food. Namun Khloe tidak melakukan hal tersebut pada saat putus dengan Lamar. Ia memilih olahraga daripada makan.

Sebenarnya, aneka studi menunjukkan olahraga tak terlalu membantu melepaskan rasa ingin makan. Namun olahraga mampu membuat tubuh melepaskan hormon endorfin. Sehingga rasa cemas berkurang, serta bisa memperbaiki suasana hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kim Kardashian adalah artis yang terkenal dengan acara televisi The Kardashians yang menceritakan kehidupan pribadi keluarganya.
    Kim Kardashian adalah artis yang terkenal dengan acara televisi The Kardashians yang menceritakan kehidupan pribadi keluarganya.

    Kim Kardashian

  • Khloe Kardashian merupakan adik kedua dari Kim Kardashian yang berbadan paling bongsor.
    Khloe Kardashian merupakan adik kedua dari Kim Kardashian yang berbadan paling bongsor.

    Khloe Kardashian

  • Kourtney Kardashian adalah karakter dalam salah satu reality show di E! Entertainment Television dan memiliki anak dari Scott Disick.
    Kourtney Kardashian adalah karakter dalam salah satu reality show di E! Entertainment Television dan memiliki anak dari Scott Disick.

    Kourtney Kardashian

Video Terkini