Sukses

Terkuak Alasan Utama Pria Selingkuh

Selama ini diketahui penyebab pria selingkuh selama ini karena hanya gara-gara hasrat fisik semata.

Liputan6.com, New York - Selama ini studi mengungkap alasan pria selingkuh hanyalah terkait dengan dorongan fisik semata. Namun studi terbaru mengungkap penyebab utama pria tidak setia dengan pasangannya.

Psikoterapis yang juga penulis The Truth About Cheating Gay Neuman melakukan studi terhadap 200 pria tidak setia. Mereka ditanyai alasan berselingkuh di belakang pasangannya.

Rupanya sekitar 48 persen pria selingkuh karena alami ketidakpuasan emosional. Pria-pria ini merasa tidak dihargai, dipuji, dan dikagumi oleh pasangan. Sehingga untuk mendapatkan hal tersebut pria mencari dari wanita lain.

"Pria-pria itu sebenarnya lebih sensitif dari yang orang-orang bayangkan. Mereka ada keinginan untuk dikagumi dan dipuji. Jika tidak merasa cukup mendapatkan itu dari pasangan mereka selingkuh," kata Neuman seperti dikutip laman Good Housekeeping, Minggu (28/8/2016).

Para partisipan yang terlibat dalam penelitian ini mengungkap teman kantor mencari wanita yang bisa memberikan perasaan dikagumi di kantor. Ada sekitar 40 persen partisipan mengaku selingkuh dengan teman kantornya. Biasanya, teman wanita yang menjalin hubungan dekat mengagumi mereka karena prestasi pekerjaannya.

Selingkuh memang bukan hal terpuji dan untungnya pria menyadari betul hal tersebut. Sehingga sekitar 68 persen yang berselingkuh merasa bersalah akan perbuatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.