Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jurus Jitu Hidupkan Gairah Setelah 5 Tahun Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Satu tahun pernikahan, kehidupan seks mungkin terasa manis. Beragam gaya seks juga masih membuat penasaran untuk dicoba. Tahun kedua mungkin seperti kue brownies, sedikit manis dan pahit di mana rasa kejenuhan mulai hadir secara tiba-tiba. Tahun selanjutnya seks menjadi kegiatan yang membosankan. Lalu apakah ini hal yang normal?

Jawabannya adalah ya. Hal ini dipicu karena kehidupan asmara dan pasangan tak seromantis dulu dan jarang berkomunikasi. Chemistry cinta seolah menghilang.

Melansir Self.com, kehidupan gairah seks sebaiknya harus dijaga dengan baik. Jika Anda telah memasuki tahun kejenuhan, sebaiknya anda melakukan beberapa hal di bawah ini:

Cari ruang baru untuk bercinta

“Banyak pasangan mengakui mendapatkan kenikmatan seks ketika bercinta tidak di atas ranjang, misalnya sofa ruang televisi, kamar mandi, dapur, dan sebagainya,” jelas terapis seks, Dr Karen Stewart. 

Ini artinya bercinta tak melulu dilakukan di dalam kamar.

Berikan sentuhan

Sentuhan sangatlah penting dalam memupuk cinta. Ada banyak saraf di kulit. Sentuhan juga dapat merekam begitu banyak memori. Sentuhan juga dapat memberikan sinyal seks pada pasangan.

Percaya diri

Kenapa harus bimbang untuk memulai terlebih dahulu, ladies! Saat Anda sedang bergairah, goda dia. Pria akan lebih mudah terangsang ketimbang wanita. Biasanya pria juga ingin diajak oleh bercinta oleh wanitanya.

Ciuman dan kecupan

Pernikahan yang telah berjalan lama, seringkali membuat pasangan enggan melakukan hal ini. Dianggap memalukan karena tak lagi muda. Ciuman adalah cara ampuh untuk menunjukkan kepedulian satu sama lain. Apalagi jika dilakukan saat foreplay. Ini akan membakar gairah di ranjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.