Sukses

Demi Bocah Ini, Atlet Polandia Jual Medali Perak Olimpiade 2016

Piotr Malachowski, atlet lempar cakram, tidak menyimpan medali perak yang diraihnya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, melainkan menjualnya.

Liputan6.com, Jakarta Piotr Malachowski, atlet lempar cakram, berhasil melakukan lemparan sejauh 67,77 meter yang membawanya meraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Alih-alih menyimpan medali sebagai kenang-kenangan, ia justru akan menjualnya.

Hasil penjualan medali perak tersebut akan disumbangkan kepada Olek Szymanski, yang didiagnosis menderita retinoblastoma (sejenis kanker mata). Malachowski berharap dengan uang tersebut bocah berusia tiga tahun itu bisa menjalani perawatan di Amerika Serikat.

"Medali perak saya nilainya lebih banyak dari seminggu yang lalu. Dan itu untuk kesehatan si kecil Olek," ujarnya, seperti dilansir laman Metro, Jumat (26/8/2016).

Olek Szymanski, bocah 3 tahun yang menderita kanker mata (Foto: Facebook)

Atlet asal Polandia ini menambahkan, "Kami mampu menunjukkan bahwa bersama-sama kita bisa melakukan keajaiban. Ini adalah keberhasilan besar bersama."

Malachowski meyakini penggemarnya melalui media sosial Facebook mengerti kalau perjuangan kali ini lebih berharga dari Olimpiade. Ia pun mengajak mereka untuk peduli dengan sesama.

"Dalam Olimpiade saya berjuang untuk emas. Hari ini saya mengajak semua orang-mari kita berjuang bersama-sama tentang sesuatu yang lebih berharga, kesehatan anak ini. Jika Anda membantu saya, perak saya ini bisa lebih berharga dari emas," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini