Sukses

Tips Tetap Semangat Berolahraga di Hari Libur

Olahraga pagi merupakan salah satu syarat turunnya berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sejumlah orang, bangun dan berolahraga di pagi hari adalah aktivitas yang sangat membosankan atau monoton, sehingga sebelum ia mulai berolahraga tak jarang sudah timbul rasa malas atau tidak bersemangat. Seribu satu alasan pun keluar.

Pada kenyataannya, olahraga pagi merupakan salah satu syarat turunnya berat badan, dan Anda harus memberikan porsi yang cukup pada bagian yang satu ini. Dengan olahraga di pagi hari, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat, seperti semangat, energi dan totalitas yang maksimal di pagi hari. Manfaat ini tentu berbeda dengan olahraga pada malam atau sore hari.

Dikutip dari Greatist,Jumat (26/8/2016) ada beberapa tips yang bisa ditempuh agar olahraga di saat liburan menjadi tetap bersemangat.

Cobalah untuk membeli DVD aerobik, yoga, tarian atau kebugaran lain dalam membantu latihan. Dengan berbagai macam video latihan yang dimiliki bisa mencegah orang merasa bosan karena dapat gonta-ganti latihan.

Usahakan untuk mengubah rutinitas latihan setiap 4-6 minggu agar tidak bosan dan tetap semangat. Serta beri tubuh waktu beristirahat untuk memulihkan diri dan memperbaharui energi.

Olahraga di rumah membutuhkan lebih banyak disiplin, tapi waktunya lebih fleksibel karena bisa dilakukan kapan saja. Untuk itu perlu mengatur rutinitas yang ada sehingga tidak melewatkan jadwal latihan.

Salah satu hal yang bisa membuat seseorang lebih semangat berolahraga adalah jika diiringi oleh musik kesukaan, terutama musik-musik up-beat sehingga dapat membangkitkan energi untuk bergerak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.