Sukses

Perut Makin Rata Usai Konsumsi 7 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Selain berolahraga, makanan jadi aspek penting yang perlu diperhatikan untuk memiliki perut rata. Bukan hanya mengurangi porsi makan, memilih jenis makanan juga harus dilakukan agar gumpalan lemak tak menumpuk.

Seperti dikutip dari laman Glamour Magazine, ditulis Jumat (26/8/2016) jenis makanan berikut ini mengandung serat tinggi yang mampu membantu lemak terusir kilat dan perut rata segera Anda dapatkan.

1. Almond
Vitamin E dan protein pada almond tidak hanya memberikan kebaikan untuk kulit. Penelitian yang dilakukan oleh Purdue University mengungkap bahwa kandungan baik dalam almond tidak akan membuat perut semakin melebar. Dengan mengonsumsi almond sebagai camilan akan mendukung usaha Anda dalam meratakan perut.

2. Sayuran hijau
Satu porsi sayuran hijau setiap hari akan membantu Anda untuk meraih perut yang rata. Seperti bayam dan selada, yang kaya akan mineral dan vitamin membantu lemak terbuang sehingga perut semakin rata.

3. Gandum
Konsumsi satu porsi gandum setiap hari akan memberikan cukup energi dan berkontribusi dalam membuat perut rata secara kilat. Kalori rendah dalam gandum menjadi sajian tepat untuk Anda yang mendambakan perut rata.

4. Tomat
Daging yang lembut dari tomat mengandung banyak air dan bersifat baik untuk melarutkan lemak di perut. Konsumsi tomat dalam setiap menu sehari-hari akan membantu Anda untuk mendapatkan perut rata nan indah.

5. Kayu manis
Jenis rempah satu ini akan memberikan manfaat dalam mengontrol gula dalam darah dan berstimulasi terhadap produksi insulin dalam tubuh. Manfaat tersebut juga mempengaruhi sel-sel lemak lebih responsif terhadap insulin, yang membantu perut kian rata.

6. Biji bunga matahari
Jenis makanan ini mengandung serat tinggi yang mempengaruhi pencernaan dan memangkas lemak di perut.

7. Ikan makerel
Protein tinggi dan lemak yang rendah menjadi sumber baik dalam membantu Anda dapatkan perut yang rata dan sehat.