Sukses

4 Manfaat Mengejutkan Saat Berhenti Konsumsi Nasi Putih

Nasi putih yang memberi energi untuk tubuh nyatanya memiliki manfaat jika tidak dikonsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Nasi putih yang memberi energi untuk tubuh nyatanya memiliki manfaat jika tidak dikonsumsi. Saat Anda tak mengatur porsi nasi putih maka selain bisa menaikkan berat badan juga membahayakan kesehatan tubuh.

Mengutip laman Boldsky, ditulis Kamis (25/8/2016) beberapa manfaat mengejutkan ini akan terjadi pada tubuh saat berhenti mengonsumsi nasi putih, seperti:

1. Tingkat gula darah menurun

Tidak mengonsumsi nasi putih mampu membantu tubuh menjaga kadar gula darah terkontrol yang baik untuk kesehatan.

2. Jauh dari sembelit

Tidak mengonsumsi nasi putih menjauhkan tubuh dari kondisi sembelit karena nasi putih mengandung serat lebih sedikit sehingga memperlancar saluran cerna dan usus yang baik.

3. Diabetes

Manfaat sehat dari menjauhkan nasi putih memiliki potensi sangat kecil dari terjadinya diabetes tipe 2. Anda bisa mengubah nasi putih dengan beras merah.

4. Kontrol karbohidrat

Karbohidrat yang tinggi dalam nasi akan lebih terkontrol saat berhenti mengonsumsi nasi putih dan tubuh tak mudah menggemuk.

Tukar nasi putih dengan beras atau nasi merah yang mampu mengenyangkan perut. Para ahli percaya bahwa kandungan pati dan karbohidrat nasi merah lebih baik dibandingkan nasi putih. Dengan konsumsi nasi merah setengah porsi dari ukuran normal nasi putih Anda, akan mengenyangkan dan tubuh lebih berenergi sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini