Sukses

Tak Semua Orang Bisa Minum Kopi Instan

Kopi saset atau instan akan membahayakan tubuh jika dikonsumsi oleh orang-orang ini.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran kopi instan dengan varian beragam cukup mengundang ketertarikan orang untuk mencobanya. Mungkin sekali atau dua kali konsumsi kopi saset tidak akan membahayakan kesehatan tubuh. Namun nyatanya tak semua orang bisa mengkonsumsi jenis minuman kilat ini.

Menurut Ketua Umum PERGIZI PANGAN, Prof Hardinsyah, orang yang sensitif dengan kopi atau kafein akan menderita masalah kesehatan yang beragam.

"Orang-orang tertentu yang sensitif dengan coffee memang akan meningkatkan asam lambung. Kalau asam lambung meningkat bisa berefek macam-macam," ucapnya saat dihubungi Health-Liputan6.com, Rabu (24/8/2016).

Menurut Prof Hardinsyah, memberikan perumpamaan bahwa mengonsumsi kopi sama halnya dengan mengonsumsi telur jika kebanyakan menyebabkan bisul.

"Sama dengan makan telur, enggak semua harus makan telur, kalau dia bisulan makan telur itu namanya bunuh diri. Jadi buat orang yang enggak cocok kopi ya jangan minum kopi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini