Sukses

Uap Wajah, Perawatan Rumahan Kulit Cantik nan Sehat

Menguap wajah menjadi perawatan kulit cantik dan sehat di rumah.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam merawat kulit wajah agar tetap sehat dan cantik tak harus selalu mengeluarkan biaya mahal. Untuk mendapatkan tampilan kulit wajah cantik selalu, Anda hanya perlu melakukan beberapa perawatan rumahan secara rutin. Salah satunya dengan menguapi kulit wajah.

Mengutip laman Live Strong, ditulis Rabu (24/8/2016) uap wajah secara teratur merupakan perawatan kecantikan yang mudah dan murah. Menguapi wajah benar-benar menularkan berbagai manfaat sehat untuk kulit wajah wanita, seperti meningkatkan sirkulasi dan menutup pori-pori yang besar.

Berikut dua manfaat hebat dari uap wajah di rumah :

1. Meningkatkan sirkulasi

Saat kulit wajah terpapar uap panas, pembuluh darah di pada kulit akan mengalir lebih cepat sehingga kulit wajah mendapatkan oksigen dan setiap jaringan menyerap nutrisi baik.

2. Mengeluarkan keringat yang mengendap

Uap panas yang meresap ke permukaan kulit wajah akan membuka pori-pori yang besar pada wajah dan mengeluarkan keringat yang mengendap. Menurut Department of Physiology di Indiana University’s Medical School, uap wajah memberikan efek pembersihan pada kulit--sebab sekitar 99 persen air mengalir dari kulit, mengangkat kotoran, sel-sel kulit mati, dan kotoran lain yang mungkin terperangkap dalam pori-pori Anda.

Mengutip Beauty Ebook berikut langkah menguapi wajah di rumah.

- Rebus air hingga mendidih.
- Tambahkan rempah segar untuk membuat aroma segar seperti mint, chamomile dan rosemary.
- Hadapkan wajah Anda pada panci dengan kondisi air yang mendidih selama 10 hingga 15 menit atau sampai uap pada panci menghilang. Penting untuk menaruh handuk di atas kepala Anda agar uap tak cepat menghilang.
- Bilas wajah dengan air hangat. Lakukan uap wajah dua kali seminggu untuk hasil kulit cantik maksimal. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini