Sukses

9 Cara agar Tubuh Tetap Dingin Saat Udara Panas

Bagaimana cara membuat tubuh anda tetap dingin meski panas di negara tropis ini begitu menyengat?

Liputan6.com, Jakarta- Bagi Anda yang berdomisili di Indonesia, tentunya udara panas karakter negara tropis sudah menjadi hal yang Anda hadapi setiap harinya. Berawal dengan sebuah keluhan, Anda lama-lama akan mulai terbiasa dengan udara lembap dan teriknya matahari.

Akan tetapi, tidak semua orang terbiasa dengan udara panas. Mereka yang belum biasa melewati keseharian di bawah teriknya sinar matahari dan juga udara lembap tentunya akan merasa keberatan. Pasalnya, semua aktivitas mereka pun terganggu lantaran mereka kehilangan konsentrasi atau tidak bisa fokus akan apa pun yang mereka lakukan.

Bagi mereka yang kesulitan menghadapi udara panas, lakukan 9 cara di bawah ini, seperti dilansir dari Mirror, Kamis (25/8/2016):

-Gunakanlah pakaian dengan bahan katun dan juga selimut dengan bahan serupa saat tidur.
-Bukalah jendela atau ventilasi lainnya agar udara segar dari luar ketika pagi hari bisa masuk dan tidak terlalu lembab.
-Mandilah dengan air dingin atau dengan suhu air sesuai dengan suhu tubuh sehingga bisa menjadi lebih segar nantinya.
-Banyak konsumsi air putih.
-Hindari mengonsumsi minuman beralkohol atau yang mengandung kafein seperti kopi.
-Hindari makan kebanyakan lantaran Anda akan merasa "begah".
-Matikan semua peralatan listrik di rumah apabila tidak digunakan. Peralatan tersebut bisa menciptakan atmosfir panas dalam ruangan.
-Hindari aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan.
-Bawalah kipas atau apa pun yang bisa dikibaskan sehingga bisa digunakan saat diri merasa kepanasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini