Sukses

Mengenal Beragam Aroma Vagina

Aroma vagina setiap wanita tentu berbeda, namun adakah tingkat normal dari aroma vagina wanita?

Liputan6.com, Jakarta- Aroma vagina setiap wanita tentu berbeda--tergantung dari pola hidup seperti konsumsi makanan hingga cara wanita menjaga kebersihan vagina mereka. Namun, adakah tingkat normal dari aroma vagina wanita?

Menurut Sexuality Expert, Cory Silverberg, mengatakan "Rasa dan bau vagina wanita bervariasi berdasarkan jumlah sekresi tubuhnya, cairan gairah yang terjadi saat bersenggama, pengaruh keringat, dan diet."

Tingkat pH vagina juga menentukan rasa dan aroma dari vagina--jadi tak ada ukuran atau aroma normal dari vagina wanita. Namun, biasanya vagina wanita beraroma agak asam bahkan di antaranya berbau seperti logam--akibat tingkat keasaman yang cukup tinggi. Dikutip dari laman Elite Daily, ditulis Rabu (24/8/2016).

Bahkan wanita perokok memiliki aroma vagina yang berbeda, seperti dipaparkan MyVag.com mengatakan bahwa merokok memberikan bau seperti asbak pada vulva wanita. Hal tersebut terjadi akibat tembakau dan nikotin yang diisap dan dihirup meresap ke dalam aliran darah dan sampai ke vagina.

Jika Anda menginginkan aroma vagina harum dan sehat, konsumsilah makanan yang baik untuk tubuh seperti buah dan sayur dan jauhkan rokok juga alkohol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini