Sukses

Selain Kopi, 4 Minuman Ini Ampuh Usir Kantuk

Selain minuman berkafein seperti kopi, empat minuman ini ampuh mengusir rasa kantuk sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata bukan hanya kafein dalam kopi yang ampuh mengusir rasa kantuk. Bahkan para ahli kesehatan juga tak menyarankan untuk mengandalkan kopi sebagai minuman pengusir rasa kantuk, karena efek samping dari kopi justru memperburuk kondisi tubuh.

Mengutip laman Well and Good, ditulis Rabu (24/8/2016) berikut empat minuman sehat yang bekerja ampuh dalam memerangi rasa kantuk sepanjang hari.

1. Yerba Mate Chai

Daun dari tanaman yerba mate dari Amerika Selatan ini memberikan dosis yang baik layaknya kafein, untuk menjaga rasa sakit kepala akibat kurang tidur dan rasa kantuk. Telebih, mengonsumsi segelas minuman ini tak menimbulkan efek gelisah seperti kopi.

Campurkan susu almond dan rempah-rempah yerba mate sebagai pengganti kopi di pagi hari.

2. Teh kunyit

turmeric-tea

Kunyit menjadi salah satu jenis rempah yang menawarkan segudang manfaat sehat bagi tubuh manusia. Antioksidan dalam kunyit sangat mujarab untuk mengusir rasa kantuk di pagi hari.

3. Green tea latte

Teh hijau akan menjadi teman terbaik untuk meningkatkan kesehatan hingga umur panjang. Campurkan teh hijau dengan susu almond juga daun stevia untuk membantu Anda terjaga di siang hari. 

4. Vanilla rooibos latte

Teh hitam berjenis vanilla rooibos memberikan efek baik untuk meredakan rasa kantuk di pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini