Sukses

2 Hal Tak Terduga Ini Tingkatkan Risiko Kematian Anda

Bukan hanya rokok atau makanan mengandung lemak saja yang bisa membuat anda sekarat.

Liputan6.com, Jakarta- Kekhawatiran akan kesehatan tubuh kian meningkat seiring dengan berkembangnya zaman. Ancaman terhadap tubuh kita datang dari segala arah dan terutama melalui asupan yang kita konsumsi sehari-hari. Banyak orang beralih ke opsi menjalani hidup sehat dan menjauhi hal-hal yang berpotensi mengancam keberlangsungan hidup kita seperti, rokok, makanan kaya akan lemak dan kolesterol, dan masih banyak lagi.

Namun sayangnya, ancaman terhadap kesehatan kita secara fisik dan psikis tidak hanya datang dari hal-hal tersebut saja. Seperti dimuat dalam British Medical Journal, Selasa (23/8/2016), berikut dua hal tidak terduga yang berpotensi mengancam kesehatan sekaligus meningkatkan risiko kematian anda:

Nonton TV

Menghabiskan waktu menonton televisi dua jam setiap harinya sama dengan memangkas umur anda selama 1 tahun secara keseluruhan.

Minum Wine

Mengonsumsi minuman wine tiga gelas setiap harinya memangkas umur seseorang hingga empat bulan secara keseluruhan. Terlebih lagi, untuk para wanita, bisa hingga 16 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini