Sukses

7 Cara Tetap Sehat di Kantor

Tujuh cara berikut ini akan membuat tubuh tetap sehat meski berlama-lama di kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Bermalam di kantor bukan menjadi hal tabu bagi pekerja yang akrab dengan deadline. Namun sering kali keasyikan bekerja menyebabkan individu lupa untuk menjaga kesehatan secara maksimal.

Penting untuk selalu menjaga stamina tubuh saat di kantor dengan cara tidak telat makan dan selalu mengonsumsi banyak air mineral, agar tubuh tak dehidrasi dan fit selalu. Seperti dikutip laman Bustle, Selasa (23/8/2016) berikut tujuh cara yang wajib dilakukan para pekerja agar tetap sehat di kantor.

1. Bangkit dari kursi Anda

Duduk sepanjang hari bukanlah ide baik untuk menjaga kesehatan Anda, sebab duduk terlalu lama berisiko buruk untuk kesehatan tulang belakang, pundak, pinggul, dan leher.

"Bangkit dari kursi Anda dan berjalanlah beberapa saat," kata Dr. Meggie Smith, DC, holistic chiropractic practitioner.

Dengan bergerak dan berjalan akan membantu hilangkan sekaligus mencegah rasa sakit pada bagian tubuh tersebut.

2. Jangan tunda makan

"Jangan pernah menunda rasa lapar pada perut Anda. Makan siang menjadi salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap sehat," kata Smith.

Smith menyarankan untuk membeli makanan favorit atau minuman kesukaan Anda agar tak bosan dan membuat diri semangat untuk makan.

3. Siapkan camilan sehat

"Bawalah beberapa sayuran atau buah dari rumah sebagai camilan sehat. Kacang-kacangan juga menu camilan yang sehat dan menyenangkan," ujar Smith.

4. Minum cukup air

Pastikan tubuh tetap terhidrasi selama duduk di depan meja kerja. Jika tubuh kekurangan air maka menyebabkan kesulitan untuk fokus hingga penurunan mood.

5. Hirup udara segar

"Udara segar terbukti membuat tubuh lebih baik dan meningkatkan produktivitas Anda," kata Ihsan Ali dari Beverly Hills Concierge Doctor.

Journal of Environmental Psychology juga mengungkapkan bahwa udara di luar ruangan mampu membantu mengendurkan pikiran dan merevitalisasi tubuh.

6. Kurangi asupan gula

Terlalu banyak konsumsi gula akan memperburuk kondisi tubuh Anda seperti rentan dengan diabetes dan obesitas.

7. Dekor meja kerja

Lingkungan kantor yang menyenangkan termasuk meja kerja yang rapih dan dekorasi yang unik mempengaruhi kesehatan mental dan emosional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini