Sukses

Mentimun Rahasia Kulit Kencang dan Bebas Jerawat

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya dapat menghilangkan mata panda, mentimun juga dipercaya ampuh mengusir jerawat di wajah. Tanpa modal mahal, mentimun yang mudah ditemui menjadi bahan efektif untuk meredakan peradangan jerawat.

Seperti dilansir dari Self Growth, mentimun yang mengandung prekursor atau senyawa metabolisme efektif untuk menyerap panas dalam kulit berjerawat. Dan hal tersebut menjadi solusi terbaik bagi individu untuk mengusir jerawat, khususnya bagi individu yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang rentan dengan pertumbuhan jerawat.

Seperti dikutip laman Live Strong, ditulis Rabu (24/8/2016) bahan alami yang populer di negara Asia ini mampu menenangkan dan mendinginkan kulit yang meradang akibat jerawat. Selain kandungan vitamin A dan kalium yang tinggi, berikut alasan lain yang membuat mentimun efektif sebagai salah satu bahan  perawatan kulit wajah alami.

1. Senyawa dalam mentimun bersifat efektif meredakan jerawat. Saat mentimun dioleskan pada jerawat, kulit akan mendingin seketika dan hal ini yang mempengaruhi jerawat bengkak memerah hilang sekejap. 

2. Sekitar 90 persen kadar air dalam mentimun alami untuk menjaga kelembaban kulit. Tak hanya itu, kadar air mentimun juga mampu mengencangkan kulit dan membuat kulit lebih terhidrasi.

3. Mentimun ampuh membersihkan kulit, menghilangkan kotoran, hingga mengangkat sel kulit mati. Bahkan, senyawa dalam mentimun terbukti mampu memperkecil pori-pori di area hidung, pipi dan dahi.

4. Bukan hanya hebat mengatasi jerawat, mentimun yang mengandung asam amino dan mineral dapat membantu meregenerasi kulit. Mentimun telah diklaim dapat mengurangi kondisi kulit keriput dengan mengonsumsinya. Selain itu, mentimun dapat digunakan sebagai perawatan kulit dengan dipakai secara langsung.

Artikel Selanjutnya
Unggulnya Kafein Bisa Kencangkan Kulit Hingga Hilangkan Selulit
Artikel Selanjutnya
9 Makanan Ini Harus Dikonsumsi Rutin untuk Dapatkan Kulit Cerah