Sukses

Waspadai Gejala Umum Pertanda Infeksi pada Ginjal

Sejumlah gejala yang terkesan umum ternyata bisa menandakan bahwa anda tengah mengalami penyakit infeksi ginjal.

Liputan6.com, Jakarta- Ginjal merupakan salah satu organ dalam tubuh yang fungsinya sangat penting, salah satunya adalah mengeluarkan zat-zat beracun ke luar dari tubuh kita.

Oleh karena itu, alangkah baiknya apabila setiap individu berupaya untuk menjaga kesehatan ginjal masing-masing dengan cara banyak mengkonsumsi air putih dan juga menghindari makanan atau apa pun yang memiliki potensi tinggi membawa kandungan racun atau bakteri, khususnya jenis E.Coli.

Jika tidak mendapatkan perawatan yang baik, seseorang bisa mengalami infeksi pada ginjalnya. Wanita pada umumnya lebih sering terkena penyakit infeksi pada ginjal.

Terkadang seseorang tidak menyadari bahwa ginjal mereka tengah terinfeksi bakteri. Jika dibiarkan, penyakit berpotensi merajalela dan menjadi semakin parah. Oleh karena itu, pengetahuan seseorang terkait gejala infeksi pada ginjal perlu diperluas.

Berikut gejala infeksi ginjal yang perlu diketahui lebih dalam, seperti dimuat dalam situs resmi National Health Service, Senin (22/8/2016):

-diare

-mual

-suhu badan tinggi

-muntah-muntah

-badan sering gemetar

-sakit atau nyeri di bagian punggung

-rasa nyeri di bagian perut bawah

-bau urine kurang sedap

-kesulitan urine

-urine berdarah

-sering buang air kecil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Infeksi ginjal, atau secara medis disebut pielonefritis, merupakan salah satu jenis penyakit infeksi saluran kencing yang sering terjadi.

    Infeksi Ginjal

  • Ginjal merupakan organ yang berfungsi membersihkan aliran darah dengan bekerja sebagai filter untuk mengeluarkan air dalam tubuh.

    Penyakit Ginjal