Sukses

Wajah Makin Mulus Jika Cuci Muka dengan Air Mineral, Percaya?

Air mineral dipercaya lebih efektif membuat kulit menjadi sehat dan mulus, benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Selain air dingin dan air panas yang memberikan efek baik pada kulit wajah, penggunaan air mineral untuk cuci muka juga disebut-sebut lebih menyehatkan dan membuat kulit wajah semakin mulus. Benarkah?

"Jadi pada dasarnya semua air itu sama aja--cuma kadang-kadang kan kalau kita pakai air tanah itu kita enggak tahu saringannya dan segala macam ada bakteri atau enggak. Kalau misalnya penyaringannya enggak benar dan kotor itulah yang membuat kulit jadi sensitif," ungkap Ariana Suryadewi Soejanto M.Biomed, spesialis Anti-Aging and Aesthetic Consultant.

Kualitas air menjadi hal terpenting agar kulit terhindar dari jerawat, iritasi, bahkan infeksi. Menurut Ariana, penting untuk menggunakan mesin atau alat penyaring air yang efektif dalam menyaring air tanah sampai dapat digunakan.

"Tapi bukan berarti juga air mineral yang paling bagus untuk cuci muka. Terkadang ada orang-orang yang sensitif terhadap kadar mineral tertentu--misalnya besinya tinggi--bisa menyebabkan beruntusan (bintik-bintik kecil)," ujar Ariana.

Nyatanya air bukan menjadi patokan untuk mendapatkan kulit mulus, sebab tipe kulit setiap individu berbeda-beda. Untuk mendapatkan wajah mulus perbanyak konsumsi buah, sayur, dan air agar kulit terhidrasi dan sehat sepanjang masa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.