Sukses

Cara Vino G. Bastian Ajari Anak Disiplin

Liputan6.com, Jakarta Kedisiplinan merupakan hal yang harus diperkenalkan dan diajarkan pada anak, tidak peduli berapa pun umurnya. Hal ini akan berdampak pada perilaku dan kebiasaannya sehari-hari.

Mengajarkan disiplin pada anak bisa dengan memintanya menaruh kembali barang-barang ke tempat semula, merapikan baju, disiplin saat makan, cuci tangan sebelum makan, dan masih banyak lagi.

Hal sederhana serupa itu pun dilakukan oleh Vino G. Bastian pada buah hatinya, Jizzy Pearl Bastian, yang kini berumur tiga tahun.Vino mengawalinya dengan memberitahu tahu dan mencontohkannya terlebih dahulu. Memberitahu yang ia maksud di sini, yaitu dengan cara bermain sambil belajar.

“Ketika dia bermain, kita berdua ajarin bahwa mainan tersebut harus dimasukkin plastik lagi dan harus dirapihin lagi. Biasanya saya contohin dulu seperti apa, nah dari situ nanti dia lihat dan lama-lama belajar juga,” ujarnya, pada Health-Liputan6.com saat sedang mempromosikan film terbarunya, Warkop DKI Reborn”, ditulis Sabtu (20/8/2016).

Menurutnya, hal yang paling mudah untuk menerapkan kedisiplinan pada anak ialah dengan cara memperlihatkan dan mencontohkan perilaku atau aktivitas yang benar. Sehingga anak lama-lama akan belajar dari apa yang dilakukan oleh orangtuanya sehari-hari.

Video Populer

Foto Populer