Sukses

Ini Alasan Pria dan Wanita Tetap Berteman Usai Putus

Terdapat berbedaan antara pria dan wanita saat menjalin hubungan pertemanan dengan mantan pacar.

Liputan6.com, New York- Setelah hubungan dengan pasangan berakhir, beberapa di antaranya memang benar-benar ingin memutuskan hubungan tapi ada juga yang ingin tetap menjalin silaturahmi dengan mantan pacar. Namun, rupanya terdapat perbedaan alasan antara pria dan wanita saat menjalin hubungan pertemanan dengan mantan pacar.

Para peneliti menanyakan kepada 860 partisipan wanita dan pria alasan mereka tetap berteman dengan mantan pacar. Alasan yang disampaikan beragam, mulai dari hal-hal manis hingga tak begitu menyenangkan, seperti dikutip laman Women's Health, Jumat (19/8/2016).

Dalam riset yang dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Difference, rupanya para pria lebih mengungkap mengenai alasan pragmatis tetap berhubungan dengan mantan pasangan. Selain itu, para pria cenderung menjalin hubungan dengan mantan pasangan dengan alasan agar masih bisa melakukan sentuhan fisik.

Sementara pada wanita, motivasi berteman dengan mantan kekasih lebih terkait dengan kenyamanan pada perasaan. Jadi dengan tetap berteman dengan pasangan kenyamanan hati tetap terjaga.

Namun baik pria dan wanita yang menyatakan tetap menjalin hubungan dengan mantan pasangan untuk alasan hubungan fisik semata cenderung memiliki 'kepribadian yang gelap' salah satunya narsistik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini