Sukses

Pria Ini Turunkan Berat Badan hingga 150 Kg dengan Cara Unik

Liputan6.com, New York- Jarak antara rumah Pasquale 'Pat' Brocco dengan supermarket tidaklah dekat. Namun ia rela berjalan kaki dari rumah ke supermarket ini setiap kali lapar untuk membeli makanan. Alhasil jarak sekitar 9,6 km dilalui dan ia berhasil menurunkan berat badan hingga 150 kg.

"Hal ini amat menakjubkan karena sebelumnya aku tidak pernah berjalan sejauh 9,6 km. Namun aku berhasil melakukannya setiap hari," kata Pat seperti dikutip laman NY Post, Jumat (19/8/2016).

Sebelumnya berat badan Pat mencapai 300 kg. Sehingga tak heran pria bertato ini memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol. Sejak mengetahui hal itu, ia menyadari perlu melakukan perubahan besar dalam hidupnya.

Salah satu usahanya yakni dengan berjalan kaki setiap kali ia ingin mencari makan. Lalu, ia pulang lagi ke rumah dengan berjalan kaki. Jadi total sekitar tiga kali dalam sehari Pat berjalan kaki ke Walmart yang total menempuh jarak 9,6 km.

Bukan makanan cepat saji maupun tinggi lemak yang ia beli di jaringan supermarket besar di Amerika Serikat itu. Ia memilih makanan sehat atau memasak bahan makanan sehat saat di rumah.

Dalam dua tahun pertama menjalankan cara ini, berat badannya turun hingga 100 kg. Ia pun mulai berlatih di pusat kebugaran. Saat berat badannya 300 kg, alat-alat di gym tak bisa dipakai pada tubuhnya.

Di pusat kebugaran ia mulai dengan berlatih treadmil dan angkat beban. Namun tetap, ia menjalankan program jalan kaki dari rumah ke supermarket. "Aku ingin jadi contoh bagi anakku," kata Pat.

Video Populer

Foto Populer