Sukses

Ini Sebabnya Kencing di Kolam Renang Sangat Bahaya

Tahukah Anda efek dari kencing di kolam renang mampu merugikan kesehatan Anda dan orang lain?

Liputan6.com, Jakarta Saat berada di dalam kolam renang, rasanya tak mampu lagi membendung hasrat ingin kencing atau buang air kecil. Dan seketika individu bernapas lega membuang air kecil di dalam kolam renang. Ya, memang terkesan menjijikan namun hal ini sering terjadi di kehidupan sehari-hari.

Namun tahukah Anda efek dari kencing di kolam renang mampu merugikan kesehatan Anda dan orang lain?

Air pada kolam renang bukan hanya terpapar dari urine berjuta-juta orang saja--melainkan kotoran seperti lumut di dinding kolam, lotion, dan keringat berkumpul menjadi satu. Peneliti memperkirakan bahwa terdapat 30 sampai 80 milimeter urine di dalam kolam renang.

Seperti dikutip laman Hello Giggles, Kamis (18/8/2016), urine tersebut juga berinteraksi langsung dengan bahan kimia dalam air kolam renang yang dikenal dengan kaporit. Ketika semua berkumpul, maka akan menyebabkan masalah kesehatan serius yang menyerang pernapasan manusia--seperti sesak napas dan asma.

Efek yang paling cepat terjadi dan mampu dirasakan secara langsung ialah bau kolam renang yang menyengat, juga mata memerah usai menyelam di dalam kolam renang tersebut. Mulai sekarang, pastikan Anda tidak kencing lagi di dalam kolam renang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini