Sukses

Agar Anak Tak Bosan Sarapan, Ayah Ini Sulap Roti Jadi Dinosaurus

Trik untuk membuat anak tak bosan sarapan, sang ayah mengubah lapisan roti biasa menjadi sebuah patung dinosaurus.

Liputan6.com, London - Sarapan menjadi kebutuhan setiap manusia, terutama pada anak yang memerlukan lebih banyak energi untuk menjalani harinya di sekolah. Bukan hanya untuk kekuatan fisik, anak juga butuh berkonsentrasi penuh dalam melahap semua pelajaran di sekolah.

Namun terkadang anak sering malas sarapan, karena bosan dengan menu sarapan dan bahkan bentuk dari makanannya. Tak sedikit anak yang lebih tertarik mengonsumsi makanan yang memiliki bentuk eye catching-dan seorang ayah di Inggris ini berhasil menarik perhatian sang anak dengan keterampilan membentuk pancake unik ini.

"Saya merasa benar-benar kasihan padanya. Sarapannya sehari-hari begitu membosankan, hanya dua iris roti putih," kata Adam Perry.

Dengan niat dan kasih untuk sang anak, Perry mulai memutar otak mengubah lapisan roti yang biasa menjadi luar biasa.

"Saya mulai bermain dengan roti ini agar kedua gadisku bersemangat untuk sarapan," ujarnya, dikutip dari laman Mommyish, Kamis (18/8/2016).

Rupanya, Perry membuat sebuah prakarya lezat. Ia menyulap roti menjadi dinosaurus. Dan usaha Perry tak sia-sia sama sekali, kedua putrinya kaget dan tertawa saat melihat sarapan di meja mereka pagi itu.

Ide kreatif Perry menjadi siasat hebat untuk membuat anak mereka tak bosan untuk sarapan. Kebetulan juga, anak bungsu Perry yang alergi terhadap makanan sering kali merasa bosan jika harus menyantap menu sarapan yang tak pernah berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini