Sukses

Santap Menu Sehat Ini Usai Olahraga di Malam Hari

Tak sedikit individu yang enggan makan usai menjalankan olahraga malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit individu yang enggan makan usai menjalankan olahraga malam hari. Bisa karena takut usaha membuang kalorinya gagal atau memang bingung memilih makanan sehat.

Padahal pakar kesehatan menganjurkan tubuh tetap menerima asupan makanan usai olahraga malam.

Cynthia Sass, MPH, RD, penulis buku berjudul Slim Down Now: Shed Pounds and Inches with Real Food, Real Fast, mengatakan untuk tidak kelaparan pascalatihan. Anda perlu makan untuk mengisi kembali nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk pemulihan.

"Kalori yang telah terbakar bisa membuat tubuh melemah, rentan cedera, dan rentan terserang gangguan tidur. Maka makan usai olahraga malam hari penting bagi tubuh. Pilih makanan yang cepat dan sederhana juga kaya nutrisi dan protein tanpa lemak," saran Sass.

Seperti dikutip laman Health, Rabu (17/8/2016) berikut menu sehat yang bisa disantap usai melakukan olahraga malam hari:

1. Salmon dan salad

Campuran kedua bahan ini akan menyehatkan tubuh dan mengembalikan kondisi tubuh menjadi normal usai dilatih. Cukup satu atau dua ons salmon yang disajikan bersama bayam dan satu sendok minyak zaitun akan melezatkan santapan ini.

2. Buncis panggang

Satu genggam buncis dan sedikit minyak zaitun juga sejumput garam, lalu memanggangnya siap mengisi perut Anda usai olahraga malam hari.

3. Salad telur

Pascalatihan fisik tubuh tentunya membutuhkan asupan protein sebagai pengganti energi yang telah terbuang. Anda hanya perlu merebus telur dan menambahkan sayuran yang dicincang.

4. Udang dengan guacamole

Guacamole yang berbahan dasar avokad, lemon, dan garam saat disajikan bersama udang akan membantu tubuh memerangi kesulitan tidur pasca-latihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.