Sukses

Deretan Pekerjaan Buruk untuk Kesehatan Jantung

The Center for Disease Control and Prevention merilis pekerjaan-pekerjaan yang buruk bagi kesehatan jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Jantung menjadi organ tubuh manusia yang penting. Sebagai organ vital, jantung berfungsi memberikan oksigen dan membersihkan seluruh tubuh dari karbondioksida yang terhirup melalui pernafasan.

Namun, kesibukan manusia dalam menggeluti pekerjaan membuat fungsi jantung menjadi semakin berat. Dilansir dari Live Science, Selasa (16/8/2016), sebuah laporan yang dirilis oleh The Center for Disease Control and Prevention (CDC) memberikan gambaran tentang pekerjaan-pekerjaan yang dinilai membuat buruk kondisi jantung.

CDC melakukan penelitian yang melibatkan 66 ribu karyawan dari 22 bidang pekerjaan. Ribuan karyawan yang diteliti ini tersebar di 21 negara bagian Amerika Serikat. Para peneliti di CDC menggunakan kriteria untuk menilai kesehatan jantung dengan parameter yang disusun oleh The American Heart Association.

The American Heart Association merilis tujuh parameter kriteria jantung sehat yang meliputi merokok, teratur melakukan aktivitas fisik, berat badan yang ideal sesuai umur, tekanan darah, kadar gula darah normal, kadar kolesterol normal dan konsumsi makanan sehat.

Berdasarkan tujuh parameter tadi, CDC mengungkapkan pengemudi dan pekerja sosial sebagai pekerjaan yang paling buruk untuk kesehatan jantung. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer : Mitos dan Fakta Hubungan Intim Saat Malam Pertama Bagi Pengantin Baru. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.