Sukses

Wanita Suka Pria Cerdas, Kenapa Pria Tak Suka Wanita Cerdas?

Tak peduli soal penampilan wanita akan bertekuk lutut saat berhadapan dengan sosok pria yang berintelektual. Lalu bagaimana dengan pria?

Liputan6.com, Jakarta Sosok pria cerdas begitu dicintai oleh wanita. Tak peduli soal penampilan, wanita akan bertekuk lutut saat berhadapan dengan sosok pria yang berintelektual tinggi. Lalu bagaimana dengan pria?

Sebuah studi terbaru menemukan, pria tidak tertarik pada wanita berotak pintar, kecuali mereka memiliki fisik yang menarik dan menggoda.

Studi yang dilakukan oleh Warsaw School of Economics ini mengadakan kencan singkat dengan mempelajari 4000 eksperimen dari 560 responden yang berasal dari Columbia University. Dalam waktu empat menit, para responden diminta untuk memberikan penilaian pada pasangan kencan. Mereka diminta untuk memberikan peringkat dari kecerdasan hingga penampilan.

Hasilnya, pria cerdas begitu menarik di mata wanita, seperti yang ditulis Dailymail, Rabu (16/8/2016). Bagi pria, wanita cerdas dianggap sebagai makhluk yang sangat rumit. Pria menilai wanita dari penampilan fisik.

"Wanita cerdas mungkin bisa membuat pria insecure (tidak aman). Pria menganggap, wanita yang pintar memiliki ekspektasi yang tinggi dan rasa keingintahuan yang juga tinggi," ujar Pauline seorang pakar hubungan.

Studi ini juga menemukan jika wanita tidak pernah membedakan fisik pria, apakah mereka tampan ataupun tidak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini