Sukses

11 Phobia Aneh Seputar Cinta

Ada juga phobia cinta.

Liputan6.com, Jakarta Bila ada phobia atau ketakutan berlebihan pada ketinggian (Acrophobia), pada hewan (Zoophobia) atau kegelapan (Achluophobia), ternyata ada juga phobia cinta.

Tak percaya, berikut ulasannya, seperti dikutip Livescience, Rabu (17/8/2016):

1. "Commitmentphobia" adalah fobia yang dibuat-buat, tapi orang-orang yang takut menjalin hubungan disebut juga amoraphobia atau takut cinta.

2. Jangan berikan romantisme puisi pada orang dengan Metrophobia. Sebab dia sangat takut dengan puisi. 

3. Sekotak cokelat berbentuk hati biasanya jadi idaman setiap orang di hari istimewa. Tapi faktanya, ada orang-orang dengan xocolatophobia yang takut cokelat.

4. Saat menyatakan cinta atau menerimanya, wajar bila muka tersipu malu dan berubah kemerahan. Tapi jangan harap ini terjadi pada orang dengan erythrophobia, sebab dia sangat takut mukanya kemerahan karena malu.

5. Ada pula orang yang ketakutan berciuman, yaitu philematophobia.

6. Mengirim kartu berbentuk hati terasa kejam bagi seseorang dengan cardiophobia. Phobia ini menganggap, bentuk hati adalah hal yang menyeramkan. 

7. Di antara orang-orang dengan ketakutannya, ada orang dengan Anthrophobia, atau takut bunga. Setangkai mawar merah akan membuatnya cemas.

8. Orang dengan haphephobia atau aphenphosmphobia sangat suka suasana yang sepi. Ketakutan ini membuat mereka cenderung menghindari siapa pun yang menyentuh kulit mereka.

9. Sakit kepala karena aroma kimia dari lilin panas aromatherapy akan membuat menderita keriophobia yang takut lilin.

10. Orang-orang yang memiliki anuptaphobia, selalu ketakutan dia bisa sendiri seumur hidup. Dia selalu berpikir, pernikahan akan membuatnya bahagia.

11. Ornithophobia, takut burung. Alih-alih ingin memberikan kejutan romantis dengan burung merpati, orang ini justru bisa ketakutan hebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.