Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Orgasme Bisa Bantu Atasi Insomnia, Benarkah?

Orgasme mampu membantu individu terlepas dari gangguan tidur seperti insomnia.

Liputan6.com, Jakarta Insomnia menjadi gangguan tidur yang dapat merusak kualitas hidup seseorang. Bahkan di tahap yang kronis insomnia bisa mengubah individu menjadi tak produktif lagi. 

Mungkin tak sedikit individu yang memilih mengonsumsi obat tidur khusus insomnia untuk memperbaiki kualitas tidur dari dalam. Sayangnya cara tersebut tidak bekerja efektif, bahkan mereka cenderung akan mengalami insomnia kembali. Karena obat hanya bersifat sementara.

Parahnya, efek samping penggunaan obat tidur akan melanda beberapa organ tubuh lainnya di kemudian hari.

Ada cara alternatif untuk menyelamatkan insomnia, yakni dengan orgasme. Sebuah studi mengungkap dengan orgasme individu akan lebih mudah merasakan kantuk sehingga mudah terlelap. Seperti dikutip dari laman Your Tango, Selasa (16/8/2016) saat orgasme tubuh akan melepaskan endorfin--zat kimia ini dikenal untuk membuat tubuh merasa baik juga mudah mengantuk.

Ikatan kimia dalam tubuh yang dikenal dengan vasporessin mampu melawan efek kortisol dan senyawa kimia dalam darah yang menyebabkan stres. Ketika hormon tersebut menurun, stres akan terkelola--tubuh dan otak lekas berileksasi dan tidur jadi lebih berkualitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini