Sukses

Perlukah Kita Memakai Body Lotion?

Krim pelembab kulit memang tidak dipakai oleh semua orang karena banyak alasan. Namun, alasan ini akan membuat anda sadar bahwa itu wajib.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua orang senang memakai body lotion atau krim pelembab kulit. Alasannya beragam, mulai dari ketidaknyamanan karena bahan dasar krim yang bersifat lengket, ketakutan akan tumbuhnya bentol lantaran memiliki kulit tipe sensitif, hingga tidak biasa dengan penggunaannya.

Baik pria dan wanita, memiliki kulit yang patut dilindungi dari segala ancaman yang berpotensi untuk merusak kulit dari luar dan dalam. Banyak dari mereka merasa dengan menggunakan produk berbahan dasar kimia sejarang mungkin sudah memberikan kulit perlindungan.

Memang betul minimnya penggunaan krim atau apapun berbahan dasar kimia lainnya dapat membantu anda memastikan kulit anda tidak terkontaminasi. Namun, jangan salah! justru dengan polusi dan juga kondisi tubuh yang banyak beraktivitas di luar rumah, kulit sangat rentan akan penyakit dan juga dehidrasi.

Jadi, dengan kondisi seperti sekarang, alangkah baiknya jika kulit dilindungi secara ekstra oleh krim pelembab. Perhatikan manfaat body lotion atau krim pelembab kulit di bawah ini seperti dilansir dari Life Script, Selasa (16/8/2016):

1.menghindari kulit dari kemungkinan dehidrasi, terutama bagi mereka yang banyak beraktivitas di area dengan udara tropis.
2.Menghaluskan kulit secara merata. Meski anda sudah memiliki kulit yang halus, tentunya ada bagian tertentu yang masih terbilang kasar seperti siku dan dengkul.
3.Menghindari kulit kaki dari kemungkinan terserang penyakit kapalan.
4.Membuat aroma tubuh lebih wangi.
5.Membuat tubuh anda lebih santai atau relax karena terhindar dari rasa gatal.
6.Membuat kulit anda lebih cerah dan bersinar.
7.Membuat kulit tetap halus baik sesudah dicukur atau sebelum bulu halusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.